CHAERUL FATULLAH TITIP RP 3.000 TRILYUN KE KAISAR JEPANG


Patut diduga salah seorang pemegang dokumen Harta Amanah Soekarno yag dikenal dengan nama Chaerul Fatullah telah menitipkan aset bangsa Indonesia ke Kaisar Jepang sebesar Rp 3.000 trilyun sebelum ia meninggal belum lama ini. Hal itu disampaikan oleh seorang profesor yang menjadi karibnya yang kini tinggal di Slawi, Tegal Jawa Tengah.

Safarians.net ___ Percakapan dengan dosen dokter gigi di perguruan Trisakti Jakarta ini berlangsung dengan penulis pada Rabu pagi tanggal 07 September 2016. Ia mengatakan bahwa Chaerul Fatullah pernah memberikan kuasa kepada dirinya untuk pencairan aset nenek moyang itu. Tetapi setelah Chaerul Fatullah meninggal setahun lalu, maka secara otomatis kuasanya pun batal.

Namun sebelum meninggal, Chaerul Fatullah sempat menyerahkan seluruh aset yang bernilai Rp 3.000 trilyun tersebut ke salah seorang konsultan kepercayaannya di Jepang yang juga adalah tim kepercayaan Kaisar Akihito Jepang. Karena menurut profesor yang enggan disebutkan namanya ini, yang berhak mengatur aset besar di wilayah Asia ini adalah Jepang.

Chaerul Fatullah sendiri lama sembunyi di Belanda selama era Soeharto memimpin Indonesia. Dan baru kembali setelah ada reformasi. Dikabarkan juga Chaerul Fatullah berteman karib dengan pemegang Harta Amanah Soekarno lainnya, Ali Ma’tasum yang juga sudah meninggl dunia. Keduanya meninggal setelah berumur lebih dari 100 tahun.

Ketika ditanya profesor yang kini berusia 70 tahun ini, apakah harta titipan Chaerul Fatullah yang dititip pada Kaisar Jelang itu bisa dibawa pulang ke Indonesia? Sang profesor menjawab, tentu bisa asalkan oleh orang yang berkompeten. Tapi sayang katanya, Presiden Jokowi saja tidak tau. Menteri Keuangan Sri Mulyani juga tidak tau. Bagaimana sih, tanya profesor yang mengaku tidak beragama ini. Ia seorang penganut aliran kebathinan tulen.

Belakangan memang banyak yang mengaku berperan sebagai Chaerul Fatullah yang tentunya berpenampilan tua sekali dan memiliki sejumlah dokumen aset penting. Sejumlah orang malah ada yang masih mengadakan pertemuan dengan orang yang mengaku Chaerul Fatullah ini. Bila dihitung hingga kini, setidaknya ada 3 profil yang sedang memerankan dirinya sebagai Chaerul Fatullah.

Masih menurut profesor gigi ini, Chaerul Fatullah versi dia adalah seorang militer yang memiliki paspor kelahiran Tumenggung. Seluruh dokumen-dokumen itu tersimpan dengan baik.

Namun patut dicatat, bahwa ada rekaman jejak ada seorang nama Chaerul Fatullah pernah mengirimkan uang tunai melalui transfer di Bank Mandiri senilai Rp 1 trilyun dari Boyolali tahun 2010 sebagai bentuk investasi pada salah satu perusahaan nasional.

Tetapi, profesor ini membantah kalau Chaerul Fatullah pernah berkirim uang seperti itu. Sebab sang profesor tau betul bahwa dokumen Chaerul Fatullah belum pernah cair. Lalu Chaerul Fatullah yang mana lagi yang sudah memiliki uang tunai di Bank Mandiri dan sudah bisa mentransfer uangnya kemana saja dia mau? Sebuah pertanyaan untuk artikel berikutnya. Salam *****(saf).

8 pemikiran pada “CHAERUL FATULLAH TITIP RP 3.000 TRILYUN KE KAISAR JEPANG

  1. Ya bpk chairull fatullah…mungkin salah satu pemegah amanah HAS. Kalau beliau sebelum meninggal menitipkan aset sebesar 3000 triliun rupiah kepada kaisar jepang itu masuk diakal sebab ibarat bulan dan matahari klo bersatu/bersinergi bisa menjadi kekuatan besar di seluruh asia raya…tapi apakah era presiden jokowi bisa mendorong dan memback allout mewujutjan dan meneruskan cita2 beliau semua baik pemegang amanah HAS maupun HAD.
    Semoga….

    Suka

  2. perlu sy perjelas pak chairul fatullah adalah salah satu orang yg hadir di perjanjian grennd hilton pd saat itu,jd bnr kata bpk klo uang yg beredar di mandiri adalah mlik beliau dan setahu sy smpe saat ini beliau msh hdup dan beliau adalah orang yg memiliki 25 nama jd sesungguh nya pmegang amanah yg sbnrnya setahu sy hanya ada 5 orang dan yg 4 sdh mninggal jd hanya sisa 1 orang yaitu orang yg memiliki 25 nama td.dsar dari amanah adalah perjanjian greend hilton itu sendiri pak….sekira nya bpk ingin tau cerita nya boleh kt konsultasi pak sy tnggu kbr bpk mksh

    Suka

  3. semoga semuanya berguna bagi negara dan bangsa.jgn disalahgunakan bila memang cair…kasihan rakyat kita.banyak yg kekurangan.dan buat pejabat yg korup..eling sama yg kuasa..mati kita tdk membawa apa2…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s