JIKA HONG KONG BUKAN LAGI SURGA BAGI PEMILIK UANG, INDONESIA MESTI JADI PILIHAN


Sebelum dikembalikan ke China, Hong Kong memang surga bagi pemilik uang. Beragam program dan paket putaran uang cepat serta kemudahan bertransaksi menjadi ciri khas wilayah jajahan Inggris itu. Kini, hampir dua minggu sekali ada aturan (rules) baru dalam dunia keuangan.

Screenshot_2016-02-26-09-38-27

Safarians.net___ Sudah ditebak sejak awal bahwa Pemerintahan Tiongkok tidak akan membiarkan begitu saja derasnya perputaran uang di Hong Kong. Padahal semula Cina berjanji kepada rakyat Hong Kong, bahwa Cina hanya akan mengambil alih bagian operasional militer saja. Dan sedikit ikut campur urusan kepolisian.

Dulu mendirikan sebuah perusahaan di Hong Kong cukup bemodalkan USD50,000 dan sertifikat perusahaan terbit kurang dari dua minggu. Membuka rekening (account) di bank juga mudah, kini sulit. Sederet pertanyaan harus Anda jawab ketika membuka rekening. Sms seorang teman yang menjadi konsultan keuangan dan investasi di Hong Kong tersebut di atas menjadi bukti betapa tak mudahnya memutar uang di wilayah bekas jajahan Inggris itu.

Posisi Hong Kong seperti ini mestinya dapat diantisipasi oleh Jakarta. Jadikan Indonesia sebagai pilihan bagus dengan kemudahan regulasi di bidang keuangan dan perbankan. Jokowi sepertinya tau kondisi itu sehingga timbul keinginan Presiden RI ke-7 ini untuk membuat mudah melakukan perputaran uang dan investasi di Indonesia sehingga milyaran dollar AS dana di luar negeri segera masuk ke Indonesia.

Semoga.*****

Satu pemikiran pada “JIKA HONG KONG BUKAN LAGI SURGA BAGI PEMILIK UANG, INDONESIA MESTI JADI PILIHAN

  1. Ping balik: JIKA HONG KONG BUKAN LAGI SURGA BAGI PEMILIK UANG, INDONESIA MESTI JADI PILIHAN | mapichatblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s