PARA ROMO SEPUH INGINKAN KEMENTERIAN SENDIRI BIDANG PENGELOLAAN ASET BANGSA INDONESIA


SELAIN TUNTUT KEMENTERIAN KHUSUS JUGA HARUS ADA TIGA UU BARU BIDANG ASET BANGSA INDONESIA.

Keberadaan adanya aset bangsa Indonesia baik yang ada dalam sistem perbankan maupun yang berada di luar sisten bank, tidak diragukan lagi keberadaannya. Aset tersebut berupa uang tunai dari berbagai jenis mata uang, emas batangan, platinum, batu mulia seperti intan berlian, giok, mahkota kerajaan dan sebagainya.

Karena itu perbincangan para romo sepuh Alas Purwo yang terekam penulis semalam sepakat untuk meminta kepada Presiden Jokowi agar ada kementerian tersendiri yang secara khusus pengelola aset sekaligus memberikan perlindungan aset milik bangsa Indonesia tersebut.

Dukungan permintaan adanya kementerian khusus ini memberikan indikasi bahwa para romo sepuh tidak akan main-main dalam rencana mereka mengucurkan dana besar bagi pembangunan infrastruktur Indonesia saat ini melalui pendanaan alternatif yang disebut Harta Amanah Soekarno (HAS) dan Harta Amanah Dinasti (HAD).

Kehadiran kementerian khusus ini berkait dengan tiga undang-undangan baru di bidang aset dan perbankan di Indonesia yang merupakan syarat mutlak cairnya harta milik bangsa Indonesia itu.

Ketiga undang-undang itu adalah UU Pengelolaa Aset Bangsa Indonesia, UU Bullion Bank, dan UU Offshore Banking dan Offshore Financing. *****

2 pemikiran pada “PARA ROMO SEPUH INGINKAN KEMENTERIAN SENDIRI BIDANG PENGELOLAAN ASET BANGSA INDONESIA

  1. Andaikan bisa,,,?? Untuk keperluan sendiri sebagai uang lelah saja ga bisa, apalagi mencairkan semuanya. Mereka pada egois,,,

    Suka

  2. Ping balik: MR. SOEWARNO DAN BI RUPANYA SUDAH BERSENTUHAN SEJAK 2013 – Catatan Harta Amanah Soekarno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s