NANYANG BANK SEMPAT BANTU RI US$ 2,5 MILYAR UNTUK PERUMAHAN MURAH


IMG_0489

Kata orang “nanyang” itu artinya Nusantara. Jadi Nanyang Bank yang kini ada di Hong Kong adalah Bank Nusantara. Jadi tak heran kalau tahun 1990 Nanyang Commercil Bank Trustee Ltd sempat menyediakan dana untuk pengadaan rumah murah bagi PNS, TNI, dan karyawan swasta sebesar US$ 2,500,000,000 (dua milyar lima ratus juta dollar) kepada Pemerintah Indonesia.

Bantuan itu disalurkan melalui KPR Banl Tabungan Negara (BTN) dan Bank Papan Sejahtera. Dana sebesar itu dikoordinir oleh pejabat Setneg Bambang Susanto dan Hadi Siswoyo sesuai dengan surat pernyataan bank yang ditandatangani oleh pemilik Nanyang Bank Hong Kong sendiri Prof. Dr. Ir. Johnson C. Alo Jr. Jp. Tiger Balm IV.

Konon kabarnya sang pemilik masih ada hubungan dengan kesejarahan kerajaan Nusantara. Sayang pegawai senior Setneg itu tidak panjang umur karena penyakit setresa yang ia derita setelah proses pencairan dana itu sedang berjalan. Kini bantuan US$ 2,5 Milyar jadi harta buruan banyak pihak, sehingga keluarga Bambang Susanto pun tak berkutik dibuatnya.

Selain bantuan ini, Nanyang Bank juga memberikan bantuan proyek ke Papua sebesar US$ 400 juta. Bantuan tersebut terdiri dari perikanan (fisheer) di Papua sebeaar US$ 120 juta, industri di Papua US$ 50 juta, pariwisata Papua berupa hotel dan taman rekreasi sebesar US$ 100 juta, tambang di Papua sebesar US$ 50 juta, transportasi US$ 5 juta, industri agro US$ 25 juta, dan untuk timber dan sawmill di Papua sebesar US$ 50 juta.

Ini sekedar menandakan bahwa Harta Amanah Dinasti (HAD) memang ada dan berada dalm sistem bank. Belum lagi yang terdapat pada Bank of China, HSBC Hong Kong, dan sebagainya. Bahkan Soekarno membangum sebuah komplek Masjid terbesar di Hong Kong di kawasan Kowloon walau biayanya konon berasal dari Arab Saudi.

Pemerintah Jokowi bisa saja memproses bantuan ini, siapa tau masih ada dan merealisasikan keinginan para pemilil uang untuk membangun Indonesia, khususnya Papua yang sedang menjadi salah satu konsentrasi Pemerintahan Jokowi.

Jangan pernah mengingkari sejarah, bahwa Indonesia memiliki aset-aset besar dalam sistem perbankan dunia adalah suatu keniscayaan dan bukan sebuah hayalan. Semoga. ******

2 pemikiran pada “NANYANG BANK SEMPAT BANTU RI US$ 2,5 MILYAR UNTUK PERUMAHAN MURAH

  1. Wajar kalo memang benar bang tsb memberikan bantuan tsb utk pns dan tni. krn bank2 kita bukan cuma di negara tsb tapi diseluruh dunia. Pertanyaannya, kenapa pengelola uang bantuan tsb stress dan akhirnya meninggal? itu semua karena kesalahan mereka. sehingga alam marah dengan mereka. sebab peruntukan uang tsb bukan utk pns dan tni saja tp untuk seluruh bangsa indonesia. tolong catat ini. Terima ksh

    Suka

  2. … BANK_KONG ( baca : BANGKONG / ( suatu BANK yang ad di HONGKONG atau seekor katak dewasa dalam bahasa jawa : … biasanya istilah ini orang tua mysterius menyebutkan !!!

    artinya :: NANYANG sama dengan BANGKONG / BANK yang ad di hongkong !!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s