INDONESIA BUNUH DIRI DI PASAR BEBAS ASEAN


FullSizeRender

“JIKA PEMERINTAHAN JOKOWI BISA MEMANFAATKAN ASET HAS DAN HAD SEBAGAI SUMBER KEUANGAN ALTERNATIF BAGI PERCEPATAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI INDONESIA, MAKA INDONESIA BISA JADI LEADER DALAM MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)”

Sebenarnya kita masih khawatir dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) awal Januari 2016 ini. Tetapi memang Indonesia tidak bisa menolak, karena suatu keniscayaan. Pertanyaan mendasar timbul: Indobesia yang serbu pasar dan ekonomi Asean atau justru Indonesia yang diserang kekuatan ekonomi negara-negara anggota Asean?

Dari informasi yang diterima penulis, berdasarkan angka kekuatan ekonomi dan keuangan, maka yang terjadi justru Indonesia bunuh diri dengan berlakunya MEA. Dari segi tenaga kerja, tenaga kerja Indonesia dikategorikan mahal dengan keterampilan di bawah tenaga kerja Philipina, Thailand, dan Vietnam pada saat ini.

Dari segi kekuatan ekonomi dan kekuangan, Indonesia sudah ketinggalan jauh dengan kekuatab ekonomi Singapura, Thailand, dan Philipina sekalipun. Kecuali Pemerintahan Jokowi dapat melakukan terbosan sumber keuangan akternatif bagin percepatan pembangunan di Indonesia. Salah satu sumber keuangan alternatif itu adalah dengan memanfaatkan dan mengelela aset-aset Harta Amanah Soekarno (HAS) dan Harta Amanah Dinasti (HAD).

Lihat saja gambar di bawah ini.

FullSizeRender-3

FullSizeRender-4

FullSizeRender-5

FullSizeRender-6

FullSizeRender-7

FullSizeRender-8

Satu pemikiran pada “INDONESIA BUNUH DIRI DI PASAR BEBAS ASEAN

  1. Sultan nurjannah sdh siap memimpin nusantara ini. Semua ramalan joyoboyo 100% mengarah kepada belio. Bahkan sdh 49 instansi pemerintah di wilayah timur nusantara telah mengeluarkan SK yg mungkin akan membuat kita keheranan di buatnya. Isi SK tersebut ytu: sultan nurjannah…….dst adalah ratu adil/pewaris tritunggal/sertifikat dunia/kunci dunia/72 kadie/adam….dst ..itulah sedikit gambaran isi SK tsb. Belio pemegang adat yg kuat. Hidupnya sangat miskin tapi tdk pernah kekurangan. Belio adalah waliyullah yg keramat. Karna setiap ucapannya terbukti. Salam nusantara

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s