TERNYATA HARTA DI GUDANG BANTEN SEBAGIAN SUDAH DIAMBIL ABAH SUBANG


Bergulirnya berita rencana pembukaan gudang Harta Amanah Soekarno (HAS) dan Harta Amanah Dinasti (HAD) yang tersimpan di wilayah Banten. Sebuah komunitas yang kini sedang menggeluti aset yang berasal dari gudang itu mengirimkan pesan kepada penulis. Pesan itu penulis rangkum seperti di bawah ini. Tetapi tentu saja apa yang mereka tulis adalah menurut versi mereka.

Pertama pesan itu menyebutkan bahwa harta HAS yang ada di gudang Banten sudah diturunkan oleh yang berhaknya, yaitu Abah Subang. Seorang Abah yang menurut mereka sebagai pengganti Bung Karno untuk mengurus harta amanah umat manusia. Konon kabarnya Bung Karno sudah menyerahkan semuanya.

Isi gudang yang telah mereka turunkan berisi beberapa peti mata uang. Taksiran sementara ada 5 mata uang bagi 5 negara cetakan tahun terbaru. Masih menurut mereka, tentu saja kelima mata uang itu disertai dokumen resmi perbankan.

Mereka menyebut bahwa Abah Subang saat ini mmbuka pintu selebar-lebarnya kepada pihak swasta untuk kerjasama dengan syarat harus bersedia memberikan hak penjaga gudang sebesar  10% (sepuluh persen). Selain itu pihak yang berminat dikenakan beban ongkos angkut, biaya pengamanan perjalanan dari Banten ke Subang. Setelah itu dana bisa digunakan.

Komunitas HAS dan HAD yang berbasis di wilayah Jawa Barat ini menyebutkan bahwa Presiden Jokowi dan para pejabat tinggi negara sudah datang menemui apa yang mereka sebut seseorang yang berpengaruh. Seseorang berpengaruh itu berada di Jawa Barat.

Menurut pesan itu, Jokowi akan melakukan pembersihan secara besar-besaran pada para pejabat negara yang menurut mereka berprilaku setengah binatang, bahkan mungkin jadi binatang sepenuhnya. Upaya ini akan berlangsung tahun 2016 ini hingga 2019.

Menurut pesan tersebut, para budayawan juga merespon berita ini dengan berkumpul di Candi Borobudur. Yang tidak percaya seperti Rizal Ramli (Kemenko Maritim) memang tidak datang. Demikian pesan itu yang saya terima dari seseorang yang aktif dalam peguyuban Sunda di Bandung.

Semoga.******

 

6 pemikiran pada “TERNYATA HARTA DI GUDANG BANTEN SEBAGIAN SUDAH DIAMBIL ABAH SUBANG

  1. “Selain itu pihak yang berminat dikenakan beban ongkos angkut, biaya pengamanan perjalanan dari Banten ke Subang. Setelah itu dana bisa digunakan.”

    Kalau uang itu bisa langsung digunakan, tinggal dibawa segepok per orang. Lalu uang segepok itu dikumpulkan hingga cukup beli motor bekas, mobil box bekas atau mobil jeep off roader supaya bisa sampai gunung. Dengan kendaraan itu, ambil uangnya lebih banyak lagi. Kalau perlu, sewa helikopter, gunakan jasa keamanan profesional untuk mengawal uangnya. Lengkapi dengna senjata jika dirasa kurang aman. Pihak keamanan resmi siap membantu. Pakai uang itu untuk membayarnya.

    Uangnya lalu digunakan untuk bisnis, membangun, dan sebagainya.
    Tidak perlu swasta manapun untuk diajak kerjasama.

    Koq jadi repot banget sih ?

    Suka

    • Abah Subang tidak pernah kerja sama dengan pihak manapun dalam memindahkan barang-barang amanah. Beliau mampu memindahkan sendiri barang tersebut secara pribadi hanya dengan menggunukan tenaga wirid. Dan beliau memindahkan barang-barang amanah jika yang diberi amanah sdh tidak amanah lagi. seperti memeperjual belikan atau mencari uang kecil mengatasnamakan harta amanah

      Suka

  2. Sepengetahuan saya Abah Subang tidak pernah bekerjasama dengan pihak swsta/pihak lain untuk memindahkan barang2 amanh. Beliau mampu memindahkan barang2 amanah tersebut dengan balat2 beliau. beliau memindahkan barang2 amanah apabila orang yang serahi tugas tidak amanah lagi. saya tahu karena 15 tahun ikut beliau dan tahu persis kesaktian beliau.

    Suka

  3. Mohon maaf sebelumnya, tidak semudah itu para eyang gudang mengeluarkan apa yg ada di dalam gudang yg beliau jaga (baik itu uang, LM, dll) selama puluhan tahun terlebih lagi bekerjasama denga pihak swasta kemudian langsung dapat digunakan, Sederhana saja yg akan saya sampaikan bahwa kata kuncinya adalah “Siapa yang memasukkan/mengisi gudang maka dialah yang punya kewenangan mengeluarkan, tanpa dia (yg mengisi) maka sampai kapan pun barang yg ada dalam gudang dapat dikeluarkan apalagi dimanfaatkan, semua sudah ada prosedurnya sesuai “Kithoh Amanah”, Salam Jaya.

    Disukai oleh 1 orang

  4. Ya kalau.bermanfaat ya segera di keluarkan.klo.tidak.ya.nggak.usah.di.bicarakan, terima kasih,

    Bangsa ini perlu baju, untuk menutup:
    1. Aurot
    2. Malu
    3. Minder
    4. Menahan panas.dan dingin
    5. Dan utk menjadi pembeda manusia dan binatang

    Salam

    Hariadi

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s