KOREA BERBURU ORANG INDONESIA YANG PUNYA ASET


Korea Selatan yakin betul bahwa orang Indonesia banyak yang memiliki aset besar nyata di berbagai bank di beberapa negara. Sehingga saat ini banyak pejabat Korea Selatan beserta asosiasi pengusahanya berburu orang Indonesia yang memiliki aset besar tersebut.

Mereka tidak tanggung-tanggung dalam memberikan servis kepada orang Indonesia pemilik aset. Selain menawarkan menjadi warga negara Korea Selatan, mereka juga menempatkan orang Indonesia tersebut sebagai kelas nomor wahid dalam kemasyarakatannya.

Saat ini seorang pejabat Korea Selatan sedang merayu seorang trah keluarga yang memiliki aset besar di HSBC Hong Kong. Tentu saja mereka melakukan pertemuan tidak resmi seperti layaknya kunjungan turis biasa.

Sementara itu, bagi orang Indonesia yang memiliki aset, cara Korea Selatan dalam melakukan pendekatannya dinilai lebih manusiawi karena adanya kesamaan derajat dan persahabatan. Bahkan banyak pihak pelobi dari Korea Selatan telah bermukim lama di Indonesia, beristri orang Indonesia dan memiliki keturunan sehingga bahasa yang dipakai dalam komunikasi pun juga bahasa Indonesia.

Agaknya posisi pelobi Korea Selatan telah menggantikan suksesnya pelobi yang berasal dari Malaysia beberapa tahun belakangan. Hanya saja, kelompok pelobi dari Malaysia, dianggap telah banyak mengecewakan para pemilik aset dari Indonesia dalam dekade belakangan. Tak hanya itu, sering memburuknya hubungan politik dan kebudayaan dengan negeri jiran itu berbekas luka yang mendalam bagi sebagian rakyat Indonesia.

Banjirnya pengusaha Korea Selatan di Indonesia ini telah membentuk kawasan-kawasan industri dan perumahan yang memiliki lingkungan berbudaya Korea Selatan. Mereka terbantuk di kawasan Cilegon Provinsi Banten juga di kawasan Cikarang di Provinsi Jawa Barat. Sebuah komplek usaha mall dan apartemen di kawasan Cikarang malah sengaja meluncurkan produknya minggu lalu dengan tema khas Korea Selatan.

Dua tahun silam, penulis pun sempat di undang ke Seoul. Di sana mereka memberikan pelayanan yang luar biasa. Walau penulis bukan siapa-siapa, tetapi dipintu masuk tertulis welcome nama penulis. Mereka mempresentasikan kinerja perusahaan mereka secara serius dengan harapan orang Indonesia mau melakukan injeksi modal dengan membeli saham perusahaan pabrik penyuplai peralatan listrik PLN.

Bahkan galangan kapal terbesar di Korea Selatan, Shina SB Yard di wilayah Tongyeong, telah ditawarkan kepada pemilik aset dari Indonesia. Padahal, galangan kapal ini tempat Pertamina dan perusahaan  besar lainnya memesan kapal tanker minyak di sini. Pihak otoritas pemerintahan Korea Selatan sengaja memolorkan jadwal take over sekedar untuk menunggu kesiapan orang Indonesia menanamkan asetnya di negara itu.

Ketika Pemerintah Indonesia masih melihat sebelah mata keberadaan orang-orang Indonesia yang memiliki aset besar serta membiarkan dunia perbankan nasional dinilai “angker” (Baca : PERBANKAN INDONESIA DINILAI “ANGKER” BAGI PARA PEMILIK UANG BERNILAI BESAR ) bagi pemilik aset besar, maka serangan positif seperti yang dilakukan oleh pelobi Korea Selatan ini akan terus berlanjut. Bisa jadi Korea Selatan yang akan menjadi negara maju menyaingi adidaya yang ada sekarang, bukan Indonesia seperti yang dimimpikan banyak orang tua Indonesia.*****

 

 

3 pemikiran pada “KOREA BERBURU ORANG INDONESIA YANG PUNYA ASET

  1. Ya… saya pikir sudah saatnya para “Sepoeh” memahami situasi ini dan bersatu, membimbing yang muda / generasi penerus untuk masa depan yang menjajikan yaitu “menjadikan manusia seutuhnya” dan menjadikan koreksi bagi para “predator kemanusiaan” yang mau kaya sendiri…?!

    salam

    Nurhadie Salim

    Suka

    • Poro Sepoeh bukan tidak memaklumi atas hal tersebut diatas, tetapi setelah terjadinya Fatrah (Putusnya Garis Keturunan), maka terjadilah Mal Function atas GARIS KOMANDO sejak tahun 1972, akan tetapi KOMANDO M1 tetap berjalan sesuai The Brief Historycal Bank Of Java tanpa CACAT dan CELA, justru Para Troubador dan Plagiat yang mencari Untung merekayasa dan tipudaya dengan mengatas namakan WASIAT/WARISAN SOEKARNO.
      Padahal sejarah dan asal usul Asset2 Wahyu Amanah Nuswantoro yang jadi TANGGUNG JAWAB The Founding Father RI 1 DR. Ir. Soekarno saja Nol Pengetahuan, kecuali hasil DUPLIKAT dan KATANYA.
      Salam Perjuangan
      Anak Bangsa Indonesia (ABI)

      Suka

  2. Ass”utk melaksankn amanah ini tdk lah mudah,hxalh org yg ber ilmu dan ber iman,yg bisa menjlnkn tugas yg mulia ini,sekedar info kecil,amanah sudah semntara jln,dn prosex sudh melalui thpn2,kemaren tim amanah dri dri belanda sudah blik dri vatikan,dan sekarng mereka sudah beradah d indonesia,rencana mereka mau ke sulut/manado,karna bungker amanah yg mau di buka adalh dri sulut/manado…….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s