Indonesia Jadi Target Ala Dunia Arab


Hari ini adalah hari Kebangkitan Nasional bagi bangsa Ibdonesia. Tepatnya tanggal 20 Mei 1908 silam Penggagas satu bangsa dan satu tanah air Indonesia ingin negeri ini bangkit dari belenggu penjajahan.
Kini kita ingin bangkit dari kemiskinan dan kelemahan. Kita bangsa besar, setidaknya penduduk terbesar keempat di dunia. Tapi dipandang lemah dalam segala hal termasuk teknologi, pertahanan dan ekonomi.
Akibatnya, seperti liputan penulis dengan beberapa narasumber dalam dan luar negeri, bisa disimpulkan bahwa sesungguhnya Indonesia menjadi target pergolakkan seperti yang terjadi di beberapa negara Timur Tengah.
Dubes AS dan Inggris ketika berkunjung ke Muhammadiyah dan NU pada waktu selang berbeda, mengajukan pertanyaan yang sama. Bagaimana pandangan kedua organisasi itu terhadap kepemimpinan SBY. Untung lah kedua organisasi itu sepakat bahwa NKRI sudah final. Artinya, jika ada pihak yang coba utak atik keutuhan wilayah NKRI adalah musuh kedua organisasi terbesar Islam Indonesia itu yang dipandang masih solid dan terintegrasi dengan anggotanya yang sering disebut ummat.
Kedua organisasi itu hanya beda pandang soal kepemimpinan SBY. Muhammadiyah dinilai tidak terlalu bersahabat dengan SBY, tetapi NU memandang SBY sebagai keluarga. NU tak segan menegur SBY apabila ada yang keliru dalam kebijakannya. NU juga akan mendukung sepenuhnya kebijakan SBY apabila menguntungkan ummat dan bangsa.
Pernyataan kedua organisasi NU yang mengklaim punya massa 70 juta saat ini dan Muhammadiyah yang mengklaim punya pengikut sekitar 30 juta ini, sedikit banyak mengurungkan niatan AS dan Inggris untuk menerapkan skenario ala dunia Arab sekarang ini. *****

4 pemikiran pada “Indonesia Jadi Target Ala Dunia Arab

  1. asalamualaikum bung safari, saya zacky. kita pernah bertemu 2 tahun silam di bintaro plaza..bersama rekan saya heru…saya ke hilangan no bung….ada tambahan data yg pasti sangat menarik buat bung safari..urgent..perlu ketemu kita bung…otentik…dan real…email ke saya no hp bung safari ke email saya (kapuasjaya01@ymail.com) urgent….syukron.

    Suka

  2. Sweet blog! I found it while browsing on Yahoo News.
    Do you have any tips on how to get listed in Yahoo News? I’ve been trying for a while but I never seem to get there! Thanks

    Suka

  3. Tentang dana amanah adalah kebohongan publik yang selaku hangat dibicarakan. Bangsa ini digiring untuk menjadi bangsa penghayal…nikmatinya dongeng soal harta amanah seperti nikmatnya menghirup heroin/mariyuana. Mau dibawa kemana bangsa besar ini?! STOP permainan yang menyesatkan ini…STOP propaganda…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s