Safari ANS Deklarasikan Revolusi Ekonomi Rakyat


Pendiri IFID (International Fund for Indonesia Development) Safari ANS akhirnya mendeklarasikan Revolusi Ekonomi Rakyat (RER) di depan 150 masyarakat pedesaan di Desa Paninggilan Selatan, Cileduk Tangerang Banten pada Minggu (28/12) setelah tertunda beberapa kali akibat kondisi yang belum memungkinkan.

Safari ANS (baju putih) sesaat sebelum Deklarasi Revolusi Ekonomi Rakyat di Desa Paninggilan Selatan Cileduk Tangerang

Safari ANS (baju putih) sesaat sebelum Deklarasi Revolusi Ekonomi Rakyat di Desa Paninggilan Selatan Cileduk Tangerang

Saat ini, bagi Safari ANS tidak ada waktu lagi untuk menunda gerakan revolusi ekonomi rakyat sebagai gerakan sistem dan bukan gerakan revolusi sosial yang berdarah-darah. Revolusi ekonomi rakyat adalah perubahan secara cepat terhadap pengembalian hak-hak ekonomi rakyat atas aset dan kekayaan alam di wilayah mereka tinggal. (baca teks Deklarasi Revolusi Ekonomi Rakyat di bawah ini).

Setelah membacakan teks deklarasi RER, Safari ANS membagikan naskah asli kepada Ketua RW Desa Paninggilan Selatan, kepada seorang wartawan yang datang pertama kali ke lokasi acara dan kepada Ketua DPD Partai Persatuan Daerah (PPD) Banten yang hari itu menjadi penyelenggara hajat lomba memancing di Pemancingan Haji Namat.

Safari ANS sebagai deklarator, penggagas dan pencetus RER memang membuat sembilan naskah asli Deklarasi RER. Sisanya akan ia sampaikan dalam waktu dekat kepada Ketua DPR RI dan Ketua MPR RI. Dia juga mengharapkan agar Presiden RI juga bersedia menerimanya untuk sekedar menyampaikan naskah asli tersebut termasuk partai-partai besar untuk diperjuangkan. Sebab, bagi Safari ANS, RER merupakan program besar bangsa untuk mempersiapkan diri menghadapi pasar bebas APEC yang akan berlaku 2015, WTO 2020 dan yang paling dekat adalah pasar bebas ASEAN 2012. Menurut mahasiswa Pascasarjana Fikom Unpad Bandung ini, rakyat Indonesia tidak punya waktu lagi untuk berbenah, kecuali dengan revolusi ekonomi rakyat. (ade chudari).

2 pemikiran pada “Safari ANS Deklarasikan Revolusi Ekonomi Rakyat

  1. buat bung safari ans, yang terus berkobar demi kemakmuran negeri; setelah menyimak butir-butir deklarasi revolusi ekonomi rakyat (RER) yang bung bacakan di hadapan rakyat ciledug (meski boleh dibilang agak kasep saya menyimaknya… hehehe) yang pertama dan terutama tertangkap dalam benak saya adalah nafas dari deklarasi tsb yang sangat konkrit keberpihakannya, yakni; kemaslahatan bagi “urusan kerezekian” rakyat Indonesia dari sabang-merauke. Walau satu dua poin masih terbuka untuk diperdebatkan demi penajaman gagasan atau agenda perjuangannya. Saya bangga pernah bekerja bersama bung safari nun jauh di pulau borneo. Yang saya tahu dan yakini bahwa ide dan gagasan yang otentik apalagi bertujuan untuk kemaslahatan orang banyak tidak akan pernah padam, sekalian dibawah tebasan pedang kekuasaan yang dzolim sekalipun. Civis pacem Para belum.. Tabik.

    Suka

    • Terima kasih Bung Bob. Saya hanya meniru pesan tertulis Bung Karno agar hidup kita ini bermanfaat buat keluarga, masyarakat dan bangsa. Soal berhasil atau tidak Tuhan yang menentukan. Kita sebagai makhluk, hanya berhak berbuat dan berdoa.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s